Kamar Mandi Sederhana Yang Menawan Hati

Dalam sebuah rumah, pasti ada tempat untuk membersihkan diri. Kali ini kita akan membahas sedikit tentang tempat pyang bisa dibilang cukup privasi didalam sebuah tempat tinggal. Kamar mandi merupakan salah satu ruangan penting dalam sebuah rumah. Walaupun kamar mandi bersifat privat dan personal, namun interior di ruangan ini juga wajib diperhatikan. Pasalnya, kamar mandi merupakan tempat yang paling sering dikunjungi di rumah. Kamar mandi yang nyaman dan indah tidak harus selalu menggunakan perabot – perabot yang mahal dan berukuran besar. Tidak menutup kemungkinan kamar mandi mungil juga dapat terlihat indah. Untuk menciptakan kamar mandi sederhana yang nyaman, ada beberapa faktor yang wajib dipertimbangkan oleh pemilik rumah.


Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin menciptakan kamar mandi cantik berukuran mungil.

Warna

Warna kamar mandi dapat dipilih sesuai dengan selera Anda sebagai pemilik rumah. Mengaplikasikan warna favorit dalam desain kamar mandi akan membuat Anda merasa lebih nyaman berada di dalam kamar mandi. Sementara itu jika Anda mencari warna yang umum, warna hijau, biru, dan warna dari tone tersebut sangat ideal untuk kamar mandi karena warna tersebut mewakili air yang identik dengan kamar mandi. Untuk design kamar mandi kecil, sebaiknya pilihlah warna – warna yang cerah atau warna pastel. Warna tersebut akan memberikan kesan yang lebih terang di dalam ruangan sehingga tidak terasa sempit. Untuk memudahkan, Anda dapat mencari gambar kamar mandi sederhana untuk membantu menentukan warna yang sesuai.

Perabot

Pemilihan perabot atau perlengkapan kamar mandi sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan luas kamar mandi. Jika Anda memiliki kamar mandi yang sempit, sebaiknya hindari menggunakan terlalu banyak perabot. Daripada memenuhi kamar mandi dengan bak mandi, Anda bisa menggunakan shower. Jika kamar mandi sempit, tidak usah memaksakan menggunakan bathub yang akan memakan banyak tempat tetapi gunakan bak mandi berukuran kecil agar tidak terlalu memakan banyak tempat. Prinsipnya gunakan perabot seperlunya saja.

Lampu

Selain perabot, pencahayaan juga menjadi faktor yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan. Kamar mandi harus mendapat pencahayaan yang cukup entah itu dari sinar matahari maupun cahaya lampu. Kamar mandi yang sempit dan kurang pencahayaan akan membuatnya terasa semakin sempit dan menyesakkan. Anda dapat memasang lampu dengan pencahayaan yang cukup untuk menerangi kamar mandi.

Aksesoris

Aksesoris tidak hanya dapat digunakan untuk kamar mandi berukuran besar. Untuk desain kamar mandi mini, sebaiknya pilihlah aksesoris yang fungsional. Aksesoris tersebut bisa berupa gantungan pakaian dengan bentuk yang lucu, lampu dekoratif, atau tempat sabun dengan desain unik. Untuk memberikan efek visual lebih luas, Anda juga dapat memasang cermin di kamar mandi rumah Anda.

Lantai

Ketika Anda merencanakan untuk membuat kamar mandi baik itu desain kamar mandi minimalis maupun kamar mandi dengan material yang akan digunakan untuk lantai harus diperhatikan. Biasanya, para pemilik rumah menggunakan lantai dari keramik. Untuk lantai kamar mandi, pastikan keramik yang dipilih memiliki alur dan tidak licin.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kamar mandi sederhana , silahkan jangan lupa untuk membaca desain rumah minimalis terbaru terpopuler untuk anda yang menginginkan desain untuk rumah anda.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Kamar Mandi Sederhana Yang Menawan Hati

Posted by javierdelatorre0, Published at 08.07.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar